maafkan aku sahabat

"Maafkan aku sahabat", hanya kata itu yang dapat terucap sebagai ungkapan rasa sesal, karena baru pada kesempatan ini saya dapat memberi respon atas penghargaan yang telah engkau berikan beberapa waktu yang lalu. Sesungguhnya saya sadar, juga merasa begitu bersalah bahkan mungkin telah berdosa, karena lalai dengan amanah yang engkau telah berikan padaku. Bagi dirimu, mungkin saya bukan sahabat yang baik. Walaupun begitu, saya tetap berharap tidak timbul sangkaan buruk di hatimu terhadapku. Sahabatku, saya tahu pemberianmu adalah amanah dan tanggung jawab bagiku, saya juga tahu bahwa engkau pasti kecewa dengan sikap diam dan cuekku, karena itu sahabatku, "maafkanlah daku". Mengapa aku harus minta maaf padamu?, itu karena......

baru saat ini aku memiliki kesempatan merespon pemberian awa'mu (eh salah), awardmu maksudnya . Permirsa........!!!! (wew, kok jadi ikut-ikutan si Tukul Reinaldi ya!!!) . Sahabat sekalian, anda pasti menilai, bahwa ungkapan kata-kata saya di atas terlalu puitis, melankolis, melodis, bombastis, mentalis (apa hubungannya ya?), dahsyat, spektakuler (wah makin kacau neh, meracau tak karuan saya ). Kemeli (kembali ke lap.........???? (sambung sendiri), udah pada sering nonton acara bukan empat mata bukan?.

Jadi begini, sebenarnya postingan saya kali ini sebagai respon atas pemberian award dari seorang sahabat yang namanya Fatima Yuliasari (nama yang keren bukan?). Kenal gak dengan nama itu?, kalau gak kenal, kebangetan deh!. Tapi saya yakin kalau nama ini Fia Al Kurosawa, pasti kenal bukan?. Tapi gak papa deh, biar lebih familiar dengan tamu saya yang satu ini (weleh, melenceng lagi), saya sampaikan sedikit deskripsi tentang beliau.

"Fia Al Kurosawa", itulah nama bekennya. Tetapi dalam aktifitas blogwalking beberapa hari belakangan ini, beliau menggunakan nama Fatima Yuliasari. Saya tidak tahu persis mana di antara kedua nama itu yang merupakan nama asli beliau (yang pingin tahu lebih dekat silahkan tanya langsung deh). Sahabat keren kita ini adalah pemilik web blog FAI UNISMA MALANG (weleh, kok saya malah jadi tukang review blog ya?, Jeng Patime musti bayar mahal neh!!! ) yang suka menyambangi blog saya ini hampir tiap hari. Pokoknya tiada waktu tanpa berkunjung ke sini (liat aja di shoutbox ada kan namanya???). Beliau paling rajin mengomentari artikel yang saya tulis, meskipun komentar tersebut baru sebatas dalam hati (wew ). Seperti nama web blognya, Jeng Fatima Yuliasari (saya lebih suka memanggilnya dengan nama ini, eit!!!jangan curiga dulu!!!) berasal dari kota apel Malang Jawa Timur.

Sahabat kita ini suka berbagi (minta apel sono!!!) walaupun mungkin tiada arti. Jeng Fia selalu berusaha memperbanyak sahabat dari seluruh negeri, dan yang paling istimewa adalah beliau cinta pada anda semua (Love You All). Cuma jangan kegeeran dulu, karena walaupun begitu, "hatinya" hanya untuk "si dia", dan yang pasti bukan anda (rasain!!! ). Bagi blogger yang telah menjadi sahabatnya (bertuker link dan menjadi follower blognya), jangan heran jika suatu saat anda menerima paket kiriman apel Malang yang tidak pernah anda sangka sebelumnya . Wah kok saya jadi ngelantur begini ya??, Kembali ke lap???...........(jawab sendiri).

Sahabat, sebenarnya award ini diberikan Jeng Patime sejak beberapa hari yang lalu. Hanya karena kesibukan yang padat melakukan aktifitas (ciee sibuk niye!!!, padahal PESANTREN nih!!! = Pengangguran Santai Tapi Keren!!! ) jogging antar blog mengejar kunjungan anda semua , saya jadi memiliki waktu yang sempit untuk menulis. Karena itu, saya harus curi-curi waktu yang sebenarnya sangat kasip (antara magrib dan isya). Tetapi karena dikejar deadline (wuih makin ngelantur ya, padahal yang mau katakan adalah), karena takut dosa amanah Jeng Fatima gak diteruskan, makanya saya upayakan harus selesai malam ini.

Sekarang serius neh, mari kita coba bahas mengenai tuker-tukeren award. Sapa tau aja tips ini manjur buat promosiin blog anda-anda semua. Tips ini bedasarkan pengamatan saya selama menekuni dunia per-blogging-an. Tujuannya sederhana, yaitu bagaimana menjadikan award sebagai sarana promosi efektif blog anda yang selama ini saya lihat dilupakan para sahabat blogger yang gemar saling memberi award. Berikut tipsnya :

Pertama

Jangan menganggap pemberian award merepotkan apalagi memberatkan, karena award sesungguhnya adalah wadah untuk mempererat persahabatan di antara kita sesama blogger. Award dapat mempercantik blog jika anda pandai mengaturnya. Dengan kecantikan tampilan itulah, menjadi daya tarik tersendiri bagi penunjung untuk mengunjungi blog anda.

Kedua

Jika tau caranya, award sebenarnya dapat digunakan untuk meningkatkan trafik pengunjung blog. Caranya begini, jangan menulis postingan mengenai award yang anda terima dengan sikap ogah-ogahan atau sekedar iseng. Jika sikap anda demikian, artikel anda nampak pas-pasan dan tidak mencirikan anda sebagai seorang blogger profesional, apalagi kalau award tersebut sekedar menjadi pajangan. Tulislah artikel dengan judul yang membuat orang tertarik untuk membacanya, menarik isinya, menyertai tampilan award tersbut pada blog anda. Artikel bisa cerita seputar pengalaman anda pertama kali menerima award, atau cerita mengenai siapa yang memberikan award pada anda dan lain-lain topik yang kira-kira menarik minat orang lain untuk mebacanya.

Ketiga

Berikan sedikit review, siapa sahabat blogger yang telah memberikan award pada anda, minimal nama, daerah asal, dan nama blog. Gunakan anchor teks kemudian tautkan (dilink) ke blog atau halaman artikel award yang diberikan pada anda. Mengapa seperti itu?, karena anchor teks kadang membuat pengunjung blog penasaran, dan biasanya tertarik untuk mengetahui kemana sebenarnya link anchor teks itu diarahkan. Bayangkan jika pengunjung penasaran ingin mengtahui dan mengkliknya, bukankah nanti anda akan mendapatkan kunjungan tanpa bersusah payah melakukan blogwalking.

Keempat

Ini yang paling penting dan mungkin selama ini dilupakan oleh sahabat blogger yang saling memberi award. Jika serius memperhatikan, selama ini blogger penerima atau yang diberikan award biasanya hanya mencantumkan link sahabat blogger yang secara langsung memberinya award. Padahal mungkin saja yang memberikan secara langsung award itu padanya juga menerima dari blogger lain. Di sini ada rantai yang terputus, mestinya, kalau award ingin digunakan sebagai alat promosi blog, seharusnya blog dua orang sahabat blogger di atas anda harus dicantumkan linknya pada pada blog anda, demikian seterusnya.

Coba bayangkan, kalau sekiranya award ini anda berikan nantinya pada sepuluh sahabat blogger, dan kesepuluh blogger tersebut memberikannya pada sepuluh orang blogger lagi, dijamin link blog anda akan terpasang pada puluhan blog. Secara tidak langsung blog anda sudah dipromosikan tanpa harus mengiklankannya pada situs iklan gratis.

Sabahat, pada kesempatan ini, saya tidak akan menyebutkan nama-nama sahabat blogger yang secara khusus akan menerima award dari saya. Karena sifatnya sebagai simbol kampanye hijaukan bumi, maka saya persilahkan siapa saja sahabat blogger yang berminat atau tertarik ingin memajang award ini pada blognya sebagai asesoris boleh mendownloadnya. Hanya saja, ada syarat- syarat ringan yang harus anda penuhi, antara lain sebagai berikut :

  • Posting award ini di blog anda.

  • Berikan sedikit review tentang blog ini, minimal Judul Blog, Nama dan asal saya (Silahkan lihat di profil).

  • Gunakan anchor teks "sahabat ikhwan" atau "ekspresi ikhwan" dan tautkan (link) ke halaman artikel ini.

  • Cantumkan link blog sahabat Fatima Yuliasari (http://fai-unisma-malang.blogspot.com) dan blok saya ini (http://suaraummat.blogspot.com) pada blog anda.

  • Kalau anda ingin jadikan award ini sebagai sarana promosi, berikan award ini pada sepuluh orang blogger sahabat anda, dimana nantinya yang bersangkutan harus mencantumkan link blog saya dan blog anda pada blognya. Hal ini penting untuk selalu di sampaikan pada sahabat blogger penerima award selanjutnya.


Selamat ber-award ria, sukses blogger Indonesia, sukses kita semua.
Wassalam

Baca juga artikel berikut :



7 komentar:

fia al Kurosawa mengatakan...

mas Ikhwan ....maafnya diterima...habis mas lucu banget..hi hi..ga nyangka..tapi aq sependapat dengan mas ikhwan, apapun motivasi award dia masih memberikan manfaat, minimal backlink dan tali persaudaraan antar sesama blogger. Aq bangga dengan gaya postingan mas Ikhwan bagus mas...dan fia akan selalu berkunjung terus sampai mas ikhwan menutup ( mata ) eh kliru..menutup shoutbox mas diganti dg short course..hi hi ketularan virus bloG ini...okey mas salam aja buat mas-nya hidup blogger Indonesia

Lisna Lina Simangunsong mengatakan...

Mas mau jadi sahabat aku gak? hehehe... aku mampir n baca2 ya mas.....

ria_adria mengatakan...

Love Sahabat ^^

fq mengatakan...

saling maaf memaaf kan....
itu sangat bgus....

Seri mengatakan...

soal lambat ngak kisah mas. yang penting ikhlas. kerja kita bukan ngeblog aja banyak yang lain. jadi harus diselesaikan satu persatu dulu. tahniah buat sahabat .

artiirhamna mengatakan...

selamat ya udah dapat award...
tambah semangat untuk blogging...

SAVE EARTH, SAVE ENERGY

artiirhamna mengatakan...

Mmm... ternyata award ini jga jatuh ketangan sobat!!
meminta maaf itu adalah suatu keharusan jika kita meras bersalah, namun seperti yang dikatakan sobat benar tentang award, jangan dipajang saja, tapi dibuat postingan dan jangan terkesan postingan tersebut hanya untuk memberitahukan bahwa kita mendapatkan award, tapi postingan yang berbobot, yang bisa membuat pembaca senang untuk melihat, membaca dan berkomentar...

BLOGGING FOR THE EARTH
SAVE ENERGY SAVE EARTH

Copyright © 2009 - ekspresi ikhwan - is proudly powered by Blogger
Smashing Magazine - Design Disease - Blog and Web - Dilectio Blogger Template