sebuah penghargaan

"Award", logo ini yang bisa anda lihat mengawali postingan saya kali ini. Kalau anda melihat label beberapa tulisan saya sebelumnya, atau membaca beberapa judul postingan saya yang lain, pasti anda berkesimpulan bahwa postingan ini tidak ada hubungannya sama sekali dengan tema blog saya yang memang lebih banyak menyoroti persoalan politik, khususnya politik dalam negeri, dan hal lain yang masih ada korelasinya dengan partai poitik. Jujur, saya juga mengakui itu, karenanya saya sendiri sampai bingung memberinya label (he..he..he). Selama kurang lebih beberapa bulan menjalani hobi ngeblog (bahasa kerennya), saya sama sekali tidak pernah membayangkan kalau ada sahabat blogger yang entah dengan pertimbangan apa, memberi saya award (seperti yang anda lihat sekarang). Apalagi, kenal dengan beliau baru sekitar dua hari, itupun hanya sepintas melalui blogwalking dan secara kebetulan template blog kami sama. Tapi sudahlah, saya tidak ingin memperpanjang hal ini. Kepada sahabat berhati mulia yang telah menghadiahi saya award ini, saya ucapkan banyak terima kasih, semoga pemberian anda bermanfaat dan mendatangkan hikmah yang baik bagi saya juga kepada sahabat.

Jika berbicara mengenai award, bayangan yang berkelebat di benak kita pasti berhubungan dengan prestasi yang dicapai oleh seseorang, prosesnya melalui seleksi yang ketat, dan biasanya penganugerahannya melalui acara yang khusus diadakan untuk itu. Lalu bagaimana realitas pemberian award yang biasa dilakukan di kalangan blogger?. Silahkan anda renungkan dan cukup menjawabnya dalam hati.

Award dalam dunia blogging, menurut saya adalah sikap simpati yang perwujudannya tidak dengan bahasa verbal tetapi menggunakan isyarat gambar. Untuk memahami maknanya , seseorang tidak harus piawai menganalisa gambar, tetapi cukup memiliki kepekaan yang tinggi agar bisa menagkap apa sesungguhnya yang dinginkan sipemberi award itu. Memang sih, kalau kita mencoba menyelami hakekat pemberian sebuah award, sebagaian besar blogger pasti akan mengatakan tujuan utama yang ingin dicapai adalah meningkatnya pengunjung atau trafik blog yang ujung-ujungnya bermuara untuk meingkatkan page rangking (tul apa betul?).

Terlepas dari benar tidaknya pendapat saya, yang pasti sipenerima award dituntut untuk memiliki sikap bijaksana sekaligus rasa hormat, sekaligus belajar untuk mengahargai pemberian orang lain. Mungkin ada yang tidak suka karena adanya tuntutan moral untuk meneruskannya pada yang lain, tetapi juga tidak akan ada yang pernah tau hikmah dibalik pemberian ini. Kadang kita tidak suka kepada sesuatu, padahal sesungguhnya ia baik bagi kita, dan kadang kita suka, tetapi sebaliknya mungkin saja ia tidak baik bagi kita. Karena itu, ambil hikmahnya dan syukuri apa yang ada sekaligus teruskan amanah award ini kepada yang lain. Karena yakinlah bahwa pasti ada di antara sabahat blogger yang membutuhkannya.

Dengan alasan itulah, maka pemberian award ini saya teruskan kepada sahabat yang nama dan blognya saya cantumkan seperti berikut ini :

  1. Erwin Yustiawan, http://www.erwinyustiawan.com

  2. Bayu07, http://www.bhayudp.blogspot.com.

  3. Arul, http://arul06suckspolitics.blogspot.com.

  4. Heriza Sizou, http://www.heriza.co.cc.

  5. Evi Yulianti, http://psikonseling.blogspot.com.

  6. Ibu Latifah Hizboel, http://usahasampinganonline.co.cc

Sebelumnya perlu saya sampaikan kepada nama-nama penerima award yang saya tuliskan di atas, bahwa pemilihan ini saya lakukan secara acak dan anda-andalah yang beruntung mendapatkannya. Silahkan dipajang di blog anda masing-masing dan disebarkan kepada sahabat-sahabat blogger yang lain. Selamat ber award ria, sukses untuk kita semua.

Pemberi Anugrah Award
ttd
Cap jempol

(ikhwan)


**Catatan :

  1. Terima kasih kepada sahabat baruku Sarah alamat blog www.sarahsmart.co.cc yang telah memberikan Award ini kepada saya.

  2. Kepada sahabat blogger yang karena kealpaan saya sebagai manusia biasa sehingga lupa memasukkan nama anda, silahkan mengajukan permintaan dengan meninggalkan pesan di shoutbox, insya Allah saya akan menambahkan nama anda pada nomor urut selanjutnya (he..he..he).


Baca juga artikel berikut :



2 komentar:

yak mengatakan...

slamat y dapet award....

Sastrocaster mengatakan...

Selamat aja yg dapet Award sobat sekalian...slam sukses slalu sobat

Copyright © 2009 - ekspresi ikhwan - is proudly powered by Blogger
Smashing Magazine - Design Disease - Blog and Web - Dilectio Blogger Template